Daerah Serdik Ramadhanil Tunjukan Kepedulian, Salurkan Infaq dan Zakar Kepada Kaum Dhuafa di...

Serdik Ramadhanil Tunjukan Kepedulian, Salurkan Infaq dan Zakar Kepada Kaum Dhuafa di Lembang

53
SHARE
Serdik Ramadhanil salurkan infaq kepada kaum duafa.

Mediasiutama.com, Jawa Barat – Uluran tangan membantu meringankan beban para sesama merupakan perbuatan yang patut diapresiasi. Terlebih, bagi masyarakat yang tengah mengais tali asah dari belenggu kemiskinan adalah langkah konkrit yang sungguh terpuji.

Seperti yang ditunjukan Serdik Sespimmen, Ramadhanil saat menyalurkan bantuan dalam giat Bakti Sosial Peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan ke-63 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Sespim Lemdiklat Polri), Sabtu (16/9/2023) waktu setempat.

Penyaluran tersebut berupa infaq dan zakat mall kepada orang dhuafa dan fakir miskin di Kampung Pangragajia Lembang yang berlokasi sekitar lingkungan Sespim Polri.

Ia menjelaskan, Bakti sosial dapat memperkuat rasa persatuan dan solidaritas diantara anggota masyarakat. Hal ini terjadi ketika orang-orang bersatu untuk membantu sesama dalam situasi sulit.

“Bantuan ini diberikan pada masyarakat dan lingkungan di sekitar kita. Agar dapat membantu mereka yang membutuhkan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan mengatasi berbagai masalah sosial yang ada,” jelas Ramadhanil.

Kata dia, maksud dan tujuan yang dilakukan agar terciptanya dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat langsung mengenai adanya Lembaga Sespim Lemdiklat Polri.

Menjalin silaturahmi kepada warga di sekitar Lembaga Sespim Lemdiklat Polri dan membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya.

Ia pun berharap bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam berkarya, beraktivitas sehari-hari dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi.

“Kehiatan bakti sosial merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan orang dhuafa dan fakir miskin. Serta mendorong partisipasi serdik untuk tetap aktif dalam kegiatan sosial rutin dalam membantu kehidupan sosial di sekitarnya,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email