Daerah Gelar Sosbang di Kecamatan Anggana, Seno Aji Inginkan Masyarakat Paham Empat Pilar...

Gelar Sosbang di Kecamatan Anggana, Seno Aji Inginkan Masyarakat Paham Empat Pilar Kebangsaan

57
SHARE

Mediasiutama.com, KUTAI KERTANEGARA – Wakil ketua DPRD Kaltim Seno Aji, menggelar sosialisasi kebangsaan (sosbang) ke-8 untuk memberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bersama masyarakat Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar).

Tak hanya sendiri, Seno Aji juga turut didampingi pemateri La Ode, dan koordinator kecamatan Desa Niko.

Pada kesempatan itu, Seno Aji menyampaikan bahwa pemberian materi sosbang memang rutin dilakukan untuk semua masyarakat di Kaltim.

“Tujuannya adalah memperkenalkan kembali dan mengingatkan kembali bahwa Indonesia sudah lama merdeka dan empat pilar kebangsaan tidak boleh dilupakan oleh seluruh masyarakat,” Ungkapnya. Rabu (29/11/2023).

Lebih lanjut, Seno Aji menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap bulan secara rutin sampai akhir masa jabatan. Ia juga menyampaikan bahwa ancaman terbesar bagi Indonesia saat ini adalah di bidang ekonomi.

“Kita sudah ketahui bahwa Kaltim ini punya sumber daya yang sangat besar. Sumber daya ini tentu saja sesuai dengan perintah Pak Jokowi, kita harus melakukan hilirisasi supaya nilai tambah kita dapat. Ini yang sering kali dicegah oleh bangsa lain supaya Indonesia hanya sampai ke produk sumber daya saja, tidak sampai hilirisasi,” Jelasnya.

Politisi dari fraksi Gerindra itu berharap dengan adanya sosialisasi secara bertahap dan berkelanjutan, masyarakat lebih mengetahui dan menghayati empat pilar kebangsaan. Ia juga meminta dari dinas pendidikan untuk adanya mata pelajaran khusus di SD, SMP, dan SMA dengan harapan nasionalisme tetap terjaga.

Print Friendly, PDF & Email