Dispar Kukar Tujuan Dispar Kukar Minta Desa Gelar Event Tiap Tahun demi Promosikan Wisata...

Tujuan Dispar Kukar Minta Desa Gelar Event Tiap Tahun demi Promosikan Wisata dan Ekraf

18
SHARE

mediasiutama.com, TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar mengimbau seluruh Pemerintah Desa atau Kecamatan untuk menggelar event setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Setiap desa harus melaksanakan event, karena bagian dari memberikan ruang kepada para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) kita, termasuk promosi potensi wisata,” papar Kabid Pemasaran Triyatma, Jum’at (9/2/2024).

Salah satu contoh event yang telah dilaksanakan adalah di Desa Manunggal Daya. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) desa, mereka juga mengadakan bersih desa.

“Seperti Februari ini saja sudah dilaksanakan event di Desa Manunggal Daya, dalam rangka HUT desa juga dirangkai dengan bersih desa,” lanjutnya.

Triyatma menjelaskan, pelaksanaan event di setiap Kecamatan dan Desa telah dilakukan sejak 2022 lalu. Ia memastikan seluruh Kecamatan setiap tahunnya pasti menggelar event. Namun, ia belum menginventarisir Desa mana yang sudah menggelar event dan Desa mana yang belum menggelar event.

“Kita pastikan seluruh Kecamatan sudah melaksanakan event setiap tahunnya, tapi untuk Desa belum inventarisir. Maka dari itu kita berharap seluruh Desa bisa menggelar event,” terangnya.

Menurut Triyatma, menggelar event di setiap wilayah merupakan bagian dari visi misi Pemkab Kukar, yaitu mewujudkan masyarakat sejahtera. Dampak positif dalam menggelar event sangat banyak, salah satunya adalah menarik perhatian pengunjung.

“Bagaimana teknisnya saja, sehingga dapat memikat daya tarik pengunjung,” akhiri Triyatma.

Adv/Dispar.

Print Friendly, PDF & Email