Dispar Kukar Wisata Waterboom di Pulau Kumala Akan jadi Magnet Baru di Kukar

Wisata Waterboom di Pulau Kumala Akan jadi Magnet Baru di Kukar

22
SHARE

mediasiutama.com, TENGGARONG – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengembangkan sektor pariwisata untuk menarik wisatawan. Salah satu proyek yang sedang dikerjakan adalah pembangunan waterboom di Pulau Kumala.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, H Slamet Hadiraharjo, mengatakan bahwa waterboom di Pulau Kumala akan menjadi magnet baru bagi wisatawan. Ia berharap proyek tersebut bisa selesai secepatnya dan siap dioperasikan.

“Kita yakini akan ramai kunjungan wisata jika pembangunan waterboom rampung,” ujar Slamet, Jumat (16/2/2024).

Tak hanya waterboom, Dispar Kukar juga mengadakan berbagai event di seluruh kecamatan di Kukar. Event-event tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata di setiap kecamatan, baik di zona hulu, tengah, maupun pesisir.

“Ada beberapa event tahun ini yang kita laksanakan, event itu tersebar di seluruh kecamatan. Event-event ini juga menjadi wadah bagi para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf), baik seni pertunjukan maupun UMKM. Dengan begitu, program Dispar Kukar tidak hanya untuk pembangunan sektor pariwisata, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email