Dispar Kukar Kesenian Lokal Kukar Meriahkan Rakornis Ekraf Kaltim

Kesenian Lokal Kukar Meriahkan Rakornis Ekraf Kaltim

12
SHARE

Mediasiutama.com, TENGGARONG – Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang ekonomi kreatif (Ekraf) se-Kalimantan Timur (Kaltim) pada 23-24 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bidang pengembangan Ekraf dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim.

Pembukaan Rakornis Ekraf berlangsung di Planetarium Jagat Raya Tenggarong pada Jumat (23/2/2024) malam. Acara ini diisi dengan ramah tamah, makan malam, lomba karaoke, dan berbagai hiburan kesenian lokal Kukar, seperti tingkilan, tampilan TKC, dan tari jepen.

“Kami menyambut peserta dengan berbagai tontonan dan hiburan yang menampilkan kekayaan budaya Kukar. Kami berharap peserta bisa menikmati dan mengenal lebih dekat pariwisata dan ekonomi kreatif Kukar,” kata Triyatma, Kabid pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

Rakornis Ekraf ini bertujuan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang pengembangan Ekraf di masing-masing daerah. Triyatma berharap, kegiatan ini bisa menciptakan sinergi antara kabupaten dan kota di Kaltim untuk membangun Ekraf sebagai sektor yang berpotensi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh dinas pariwisata se-Kaltim. Ia berharap Rakornis Ekraf ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dinas pariwisata yang ada di 10 kabupaten kota. Dalam kegiatan ramah tamah pada malam pembukaan kegiatan Rakornis se-Kaltim,” ungkapnya.

Adv/Dispar.

Print Friendly, PDF & Email