Pemkot Samarinda Pondok Pesantren Barokah Sekumpul Tunggal Akan Dibangun di Samarinda, Ini Kata Walikota

Pondok Pesantren Barokah Sekumpul Tunggal Akan Dibangun di Samarinda, Ini Kata Walikota

8
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda – Kota Samarinda akan memiliki pondok pesantren baru bernama Pondok Pesantren Barokah Sekumpul Tunggal. Pesantren ini akan dibangun di Jalan Jakarta, Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Walikota Samarinda, Andi Harun, memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan pesantren ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim, Herwan Rifai, yang mewakili Walikota dalam acara peletakan batu pertama yang dilaksanakan di kawasan Perum Korpri Loa Bakung pada Selasa (27/2/2024). Herwan Rifai mengatakan bahwa pembangunan pesantren ini merupakan upaya mencerdaskan masyarakat.

“Pondok Pesantren Barokah Sekumpul Tunggal ini akan menjadi salah satu pusat pendidikan Islam di Kota Samarinda yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama tetapi juga ilmu pengetahuan umum. Kami sangat mendukung pembangunan pesantren ini dan berharap dapat memberikan kontribusi terhadap pembentukan generasi unggul dan pemimpin yang berkarakter,” kata Herwan Rifai.

Pemerintah Kota Samarinda juga akan memberikan dukungan berupa fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan oleh pesantren ini. Walikota juga mengingatkan pentingnya mengikuti perkembangan zaman sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW.

“Kami mengharapkan pesantren ini dapat melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa serta cerdas dan kompetitif. Kami juga mengharapkan pesantren ini dapat memberikan pemahaman yang baik tentang perekonomian berbasis syariah yang sesuai dengan prinsip Islam,” ujar Walikota melalui Herwan Rifai.

Adv/Pemkot SMD

Print Friendly, PDF & Email