Diskominfo Kukar Run Street Ramadhan Cup 2024: Euforia Malam Lari di Tenggarong

Run Street Ramadhan Cup 2024: Euforia Malam Lari di Tenggarong

6
SHARE
Keterangan foto: ilustrasi run street Ramadan Cup di Tenggarong Kukar. (dok. Kontributor)

Mediasiutama.com, Tenggarong – Ketika malam mulai larut di Jalan Mayjen Sutoyo, Tenggarong, Kutai Kartanegara, suasana menjadi hidup dengan kerumunan ratusan warga yang memadati tepian jalan.

Mereka berkumpul untuk menjadi saksi dari sebuah event yang menggema, Run Street Ramadhan Cup 2024, sebuah festival lari yang telah mendapatkan restu dari kepolisian setempat.

Dengan dukungan penuh dari Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI Kukar, serta didanai oleh dua pengusaha lokal, Aldino Michael Collin dan Rezky Audrey Setiadji, acara ini menjadi lebih dari sekadar kompetisi, melainkan sebuah perayaan semangat olahraga dan kebersamaan.

Zukran, Kabid Pengembangan Prestasi Dispora Kukar, mengungkapkan rasa terhormat pemerintah atas kepercayaan yang diberikan oleh komunitas lari di Tenggarong. “Kami akan terus memantau dan mendukung, dan jika berjalan baik, kami siap menjadikannya agenda tahunan,” ujar Zukran pada Sabtu malam (23/3/2024).

Lomba yang diikuti oleh 150 peserta ini unik, di mana setiap peserta berlari dalam tim yang terdiri dari empat orang, menempuh jarak 80 meter dengan kaki telanjang dan pakaian bebas, menunjukkan esensi dari kebebasan dan kegembiraan.

Aldino Michael Collin, salah satu sponsor utama, menekankan tujuan dari event ini, yakni mengajak generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan positif, menjauhkan mereka dari balapan liar dan aktivitas negatif lainnya selama bulan suci Ramadan.

“Kami ingin anak muda jauh dari aksi balapan liar dan kegiatan negatif lainnya selama Ramadan,” ujar Aldi.

Upaya positif ini pun membuahkan hasil. Para peserta terlihat antusias dan menikmati perlombaan. Hadiah yang disediakan pun cukup menarik, dengan total hadiah mencapai Rp40 juta.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh masyarakat. Insya Allah, lomba ini akan kembali dilaksanakan tahun depan dengan skala yang lebih besar dan hadiah yang lebih menarik,” terangnya.

Juara pertama berhak membawa pulang sepeda motor Yamaha Gear, juara kedua mendapatkan sepeda listrik, dan juara ketiga menerima uang tunai Rp5 juta. Hadiah menarik lainnya juga diberikan kepada juara keempat dan kelima.

Wahyu Rifandi asal Tenggarong keluar sebagai juara pertama, mengungguli M Zumadil Adha dari Tenggarong di posisi kedua dan Riswandi dari Muara Kaman di urutan ketiga.

“Kami berharap Run Street Ramadhan Cup akan menjadi tradisi tahunan yang dinantikan,” tutup Aldi dengan penuh harapan.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email