Diskominfo Kukar Jembatan Sebulu di Kutai Kartanegara, Jalan Menuju Kemajuan Ekonomi

Jembatan Sebulu di Kutai Kartanegara, Jalan Menuju Kemajuan Ekonomi

12
SHARE
Camat Sebulu, Eddy Fachrudin menerangkan pembangunan Jembatan Sebulu bisa mendongkrak urusan ekonomi di daerahnya. (kontributor media)

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pembangunan Jembatan Sebulu di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi perekonomian lokal. Demikian dikatakan Camat Sebulu, Eddy Fachrudin. Dirinya pun menyebut bila sejumlah keuntungan bakal dirasakan oleh masyarakat dengan dibangunnya jalur penghubung tersebut.

“Insyaallah dalam waktu dekat, sebelum atau sesudah lebaran pembangunan jembatan dimulai,” ujar Eddy pada Selasa (26/3/2024).

Eddy mengungkapkan pembangunan ini menjadi kabar baik bagi warga Sebulu yang selama ini mengandalkan feri untuk menyeberangi Sungai Mahakam. Biaya feri yang dinilai membebani masyarakat, dengan tarif Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp20 ribu untuk kendaraan roda empat, akan segera tergantikan dengan adanya jembatan.

“Ini diharapkan dapat mengurangi beban finansial warga dan memperlancar mobilitas mereka,” terangnya.

Eddy juga menekankan bahwa keberadaan Jembatan Sebulu akan memicu pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut. Pemkab Kukar telah melakukan analisis terhadap manfaat lain dari pembangunan jembatan ini, termasuk melancarkan aktivitas warga Kukar, Kutai Timur, dan Kutai Barat.

“Efeknya sangat luar biasa jika jembatan ini sudah jadi dan dipastikan membawa manfaat besar bagi masyarakat Sebulu,” tuturnya

Lokasi Desa Sebulu Modern dipilih sebagai titik pembangunan karena strategis dan dekat dengan bantaran Sungai Mahakam. Persiapan pembangunan telah mencapai tahap pembebasan lahan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat. “Pembangunan Jembatan Sebulu diharapkan dapat segera dimulai, membuka lembaran baru bagi perekonomian dan konektivitas di Kutai Kartanegara,” pungkasnya. (*)

Adv/Diskominfo Kukar

Print Friendly, PDF & Email