Diskominfo Kukar Jembatan Keliran II Mendorong Ekonomi dan Konektivitas di Zona Hulu Kukar

Jembatan Keliran II Mendorong Ekonomi dan Konektivitas di Zona Hulu Kukar

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Jembatan Keliran II di Kecamatan Kenohan, Kutai Kartanegara (Kukar), kini telah resmi digunakan oleh masyarakat. Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Tabang ini diresmikan Bupati Kukar, Edi Damansyah, sebelum pergantian tahun 2023-2024.

Jembatan sepanjang 30 meter dan lebar 9 meter ini memiliki peran penting dalam mendukung bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan di zona hulu Kukar. Dibangun dengan anggaran Rp12.089.579.000 dari APBD 2023 dan memakan waktu 270 hari pengerjaan, Jembatan Keliran II juga dikenal dengan nama Bomben Idaman.

“Itu memang salah satu prioritas pemerintah, konektivitas infrastruktur karena jembatan itu kan jadi jalan poros zona hulu. Itu sudah selesai dan resmi digunakan,” kata Camat Kenohan, Kaspul, pada Jumat (29/3/2024).

“Untuk meningkatkan ketersediaan infrastruktur wilayah di Kukar, saya mengajak mari memperkuat kolaborasi peran masing-masing jenjang pemerintahan,” sambungnya.

Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat memperlancar arus perekonomian, distribusi barang dan jasa, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat.

Kaspul juga mengharapkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam memelihara jembatan ini. “Keberhasilan pelaksanaan kegiatan strategis ini tidak lepas dari peran serta dan dukungan semua pihak. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan,” ucapnya.

Jembatan Keliran II menjadi bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur dan konektivitas di wilayah Kukar, khususnya di zona hulu. Diharapkan jembatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pemerintah daerah juga perlu terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memastikan pemeliharaan dan pemanfaatan jembatan ini secara optimal. Dengan demikian, jembatan ini dapat terus menjadi penghubung yang memperkuat konektivitas dan kemajuan di Kukar.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email