Diskominfo Kukar Siap Tempur! Atlet Disabilitas Kukar Segera Disokong Bantuan Sarpras Modern

Siap Tempur! Atlet Disabilitas Kukar Segera Disokong Bantuan Sarpras Modern

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong-Perjuangan para atlet disabilitas Kukar untuk meraih prestasi akan semakin bersemangat. Pasalnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar segera menyalurkan bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) olahraga modern. Bantuan ini tak hanya meningkatkan kualitas latihan, tetapi juga diyakini dapat membuat para atlet disabilitas Kukar semakin siap tempur di berbagai kompetisi.

Bantuan ini akan diberikan kepada atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) dan Special Olympics Indonesia (SOIna). Dispora Kukar telah menyiapkan 10 kursi roda balap, bola boccia, dan berbagai Sarpras pendukung latihan lainnya untuk meningkatkan performa para atlet.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap potensi olahraga disabilitas di Kukar,” jelas Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, pada Selasa (2/4/2024).

Pemberian fasilitas pendukung ini diharapkan dapat membantu para atlet disabilitas membangun dan mengembangkan potensi mereka dalam olahraga yang digemari masyarakat. Dengan dukungan Sarpras yang memadai, mereka diharapkan mampu bersaing di tingkat daerah, nasional, bahkan internasional, termasuk di ajang multi event paralympic games.

“Kami ingin para atlet disabilitas di Kukar dapat bersaing di level yang lebih tinggi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional dan internasional,” ujar Ali.

Dispora Kukar berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan organisasi kelembagaan yang menaungi atlet penyandang disabilitas dalam rangka pemenuhan Sarpras olahraga.

“Harapan kami, dengan pemberian bantuan Sarpras ini, kualitas pembinaan olahraga di masing-masing cabang olahraga, khususnya disabilitas di Kukar, dapat semakin meningkat,” pungkas Ali.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email