Diskominfo Kukar Revitalisasi Pasar Mangkurawang, Membuka Peluang Bisnis Baru di Tenggarong

Revitalisasi Pasar Mangkurawang, Membuka Peluang Bisnis Baru di Tenggarong

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pasar Mangkurawang, salah satu pasar terbesar di Tenggarong, akan segera direvitalisasi. Proyek ini diharapkan dapat membuka peluang bisnis baru bagi para pedagang dan meningkatkan perekonomian daerah.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar telah melakukan survei ke Pasar Mangkurawang untuk melihat langsung kondisi di lapangan. Hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 100 kios dari total 167 kios yang ada mengalami kerusakan parah.

“Kami akan fokus pada perbaikan kios, toko, dan los yang rusak, serta memperbarui drainase, jaringan listrik, dan air di wilayah Pasar Mangkurawang,” kata Plt Disperindag Kukar, Sayid Fhatullah pada Sabtu (6/4/2024).

Fhatullah menjelaskan bahwa revitalisasi Pasar Mangkurawang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pedagang dalam berjualan dan meningkatkan pendapatan mereka. “Kami ingin membuat Pasar Mangkurawang menjadi salah satu destinasi wisata belanja yang populer di Tenggarong,” ujarnya.

Proyek revitalisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. “Kami akan bekerja sama dengan para pedagang dan masyarakat setempat untuk memastikan bahwa Pasar Mangkurawang tetap bersih dan aman,” kata Fhatullah.

Dengan revitalisasi ini, diharapkan Pasar Mangkurawang dapat menjadi lebih ramai dan aktif lagi, serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu, revitalisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan citra Kota Tenggarong sebagai kota yang peduli dengan kemajuan ekonomi masyarakatnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email