Pemkot Samarinda Andi Harun Memimpin Langkah Progresif dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Publik di Samarinda...

Andi Harun Memimpin Langkah Progresif dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Publik di Samarinda Melalui Reformasi Keuangan

6
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, telah menegaskan komitmennya dalam memimpin langkah progresif untuk meningkatkan kualitas layanan publik di kota tersebut melalui reformasi keuangan yang kokoh. Dalam sebuah rapat koordinasi baru-baru ini, evaluasi terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi titik pusat pembahasan. Rapat tersebut menjadi forum untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam merespons rekomendasi BPK guna meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan.

“Kami menyoroti pentingnya respons yang cepat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap rekomendasi BPK, dengan batas waktu yang telah ditetapkan,” ungkap Andi Harun dalam pertemuan di Balai Kota Samarinda pada Selasa (17/4/2024).

Andi Harun menekankan bahwa langkah-langkah ini merupakan bagian dari visi yang lebih luas untuk menciptakan sistem pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Samarinda.

Lebih jauh, Wali Kota menyatakan bahwa penerapan praktik keuangan yang baik akan menjadi fondasi yang kokoh untuk memajukan kualitas layanan publik di kota tersebut.

“Kami bertekad untuk menjaga opini WTP sebagai bukti komitmen kami untuk membangun lingkungan yang berbasis pada prinsip-prinsip keuangan yang sehat dan transparan,” tegasnya.

Andi Harun juga menegaskan pentingnya pematuhan terhadap regulasi dan standar akuntansi pemerintah sebagai langkah awal dalam memperkuat sistem keuangan di Samarinda.

Pemerintah Kota Samarinda telah menetapkan reformasi keuangan sebagai salah satu prioritas utama dalam agenda pembangunan mereka, dengan tujuan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat.

(Yah/Adv/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email