Dispar Kukar Kawasan Cagar Budaya Tenggarong: Panggung Baru Seni Lokal Kukar

Kawasan Cagar Budaya Tenggarong: Panggung Baru Seni Lokal Kukar

6
SHARE

Mediasiutama,TENGGARONG – Kawasan cagar budaya Jalan Diponegoro di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), kini berubah wajah menjadi pusat seni yang memancarkan kreativitas. Seniman-seniman Kukar telah mengambil inisiatif untuk menghidupkan kembali ruang publik ini dengan pertunjukan yang memikat hati masyarakat.

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar, menuturkan bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap gerakan seni ini.

“Ini adalah langkah maju bagi seniman Kukar untuk menampilkan karya mereka dan memperkaya kegiatan budaya di kawasan ini,” ujar Triyatma, Rabu (17/4/ 2024).

Dengan semangat yang tinggi, para seniman ini tidak hanya menampilkan karya seni, tetapi juga membawa dampak ekonomi yang signifikan.

“Pertunjukan ini bukan hanya tentang seni, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat meningkatkan ekonomi lokal melalui kegiatan budaya,” tambahnya.

Acara yang diselenggarakan di kawasan cagar budaya ini juga menjadi ajang promosi bagi para pelaku UMKM.

“Kami berharap ini akan menjadi platform yang efektif untuk mempromosikan produk lokal dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” tutup Triyatma.

Seniman Kukar kini beraksi, mengubah Jalan Diponegoro menjadi simbol kebangkitan budaya yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberdayakan masyarakat setempat.

Adv/DISPAR Kukar

Print Friendly, PDF & Email