Pemkot Samarinda Samarinda dan Morowali Utara: Kolaborasi Strategi Peningkatan Pendapatan Daerah

Samarinda dan Morowali Utara: Kolaborasi Strategi Peningkatan Pendapatan Daerah

6
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dengan Bupati Morowali Utara beserta delegasinya. Pertemuan ini menjadi wadah bagi keduanya untuk saling berbagi pengalaman tentang strategi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), di Ruang Anjungan Karangmumus, Balaikota Samarinda, pada tanggal 18 April 2024, terjadi pertemuan antara pengembangan infrastruktur, dan perencanaan kota yang telah sukses dijalankan di Samarinda.

Andi Harun menyambut baik kesempatan ini untuk bertukar pikiran dan pengalaman terkait pembangunan infrastruktur dan perencanaan kota. Ia menegaskan bahwa langkah-langkah signifikan telah diambil oleh Samarinda dalam hal ini.

Selain itu, perhatian tertuju pada strategi yang telah diterapkan di Samarinda untuk meningkatkan PAD, termasuk melalui peran BUMD. Andi Harun menyoroti keberhasilan PDAM Samarinda yang berhasil mencatatkan laba lebih dari Rp100 miliar karena efisiensi operasional yang tinggi dan penyediaan air bersih yang baik.

Andi Harun juga menyoroti pentingnya transparansi dalam pemilihan pengurus BUMD, yang harus didasarkan pada kepentingan masyarakat.

Dalam berbagi inisiatif Samarinda dalam meningkatkan layanan publik dan infrastruktur, Andi Harun menegaskan bahwa infrastruktur yang solid menjadi dasar bagi pertumbuhan ekonomi lokal, terutama bagi UMKM.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi Bupati Morowali Utara dan timnya untuk menerapkan praktik terbaik yang telah terbukti berhasil di Samarinda.

(Yah/Adv/Pemkot Samarinda)

Print Friendly, PDF & Email