Diskominfo Kukar Pusat Pengelolaan Data Kukar: Langkah Baru Menuju Integrasi Informasi

Pusat Pengelolaan Data Kukar: Langkah Baru Menuju Integrasi Informasi

7
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah melangkah maju dalam integrasi data dan peningkatan keamanan informasi dengan pembukaan Gedung Data Center yang baru. Berlokasi di Kecamatan Loa Janan, gedung ini adalah buah kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar dengan pemerintah daerah.

Heri Rusmadi, Camat Loa Janan, menyatakan bahwa pembangunan gedung ini adalah wujud dari inisiatif yang direncanakan sejak tahun 2023. “Berbekal dana dari APBD perubahan, kita telah sukses membangun gedung ini sebagai pusat pengelolaan data daerah yang vital,” kata Heri pada Jumat (19/4/2024).

Gedung Data Center dirancang untuk efisiensi dalam pengelolaan data, memastikan informasi yang esensial bagi masyarakat dan pemerintahan Kukar terlindungi dengan baik. “Kami berkomitmen mengelola data secara akurat dan aman, mendukung perencanaan dan kebijakan yang lebih baik untuk masa depan,” lanjut Heri.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah kabupaten, diharapkan Gedung Data Center akan memperkuat proses pengumpulan dan pembaruan data yang berkelanjutan. “Dengan beroperasinya gedung ini, kami optimis proses perencanaan dan pembuatan kebijakan di Kecamatan Loa Janan akan menjadi lebih efektif,” tegas Heri Rusmadi, menandai dimulainya era baru dalam pengelolaan data di Kutai Kartanegara.

Sementara itu, Edi Damansyah, Bupati Kukar, menyoroti pentingnya Gedung Data Center ini dalam mendukung kebijakan satu data Indonesia. “Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa data terkait Kukar dan Kecamatan Loa Janan dikelola dengan integritas dan keamanan maksimal,” ucap Bupati Edi.

(Adv/Diskominfo Kukar)

 

Print Friendly, PDF & Email