Dispar Kukar Planetarium Jagad Raya Tenggarong: Wisata Antariksa yang Mendidik dan Menghibur

Planetarium Jagad Raya Tenggarong: Wisata Antariksa yang Mendidik dan Menghibur

6
SHARE

Mediasiutama,TENGGARONG – Memulai tahun 2024 dengan langkah yang gemilang, Planetarium Jagad Raya Tenggarong telah berhasil menarik perhatian publik sebagai destinasi wisata edukasi yang tak hanya mengedukasi tetapi juga menghibur. Berada di Jalan Pangeran Diponegoro, Panji, Kecamatan Tenggarong, planetarium ini menjadi sebuah oasis pengetahuan bagi mereka yang haus akan pemahaman tentang tata surya dan benda-benda langit.

Sejak dibuka, Planetarium Jagad Raya Tenggarong telah menjadi topik hangat di kalangan masyarakat Kutai Kartanegara, khususnya bagi para pelajar dan wisatawan lokal yang ingin menyelami lebih dalam tentang misteri alam semesta.

“Kami berharap kehadiran planetarium ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata,” ujar Evi, Staf Informasi Planetarium Jagad Raya Tenggarong, Selasa (28/5/2024).

Dengan berbagai pertunjukan film edukatif yang disajikan, planetarium ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi keindahan tata surya dengan cara yang mudah dipahami. Kapasitas teater yang terbatas pada 85 kursi per sesi menjamin pengalaman yang lebih personal dan memungkinkan interaksi yang lebih erat antara pengunjung dengan pemandu.

“Kami juga menyediakan teropong bintang untuk pengunjung pada momen-momen spesial, seperti saat terjadi gerhana matahari atau bulan baru,” tambah Evi.

Ini memberikan kesempatan langka bagi pengunjung untuk melihat langsung fenomena langit yang menakjubkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati taman tata surya, diorama foto yang menarik, dan teater bintang.

“Kami yakin bahwa dengan berbagai fasilitas dan kegiatan yang kami tawarkan, jumlah pengunjung akan terus bertambah,” tutup Evi.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen untuk pendidikan serta pariwisata, Planetarium Jagad Raya Tenggarong siap menjadi salah satu destinasi wisata edukasi terbaik di Indonesia.

Adv/Dispar kukar

Print Friendly, PDF & Email