Daerah Puncak Arus Mudik Jalur Penerbangan Bandara SAMS Sepinggan Diperkirakan Sejak 18 April...

Puncak Arus Mudik Jalur Penerbangan Bandara SAMS Sepinggan Diperkirakan Sejak 18 April 2023

27
SHARE
Angkasa Pura memantau pergerakan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan, Kota Balikpapan

Mediasiutama.com, Balikpapan – PT Angkasa Pura I telah memprediksi puncak arus mudik di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan diperkirakan terjadi mulai 18 April 2023 malam ini.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab menyatakan sekitar 8.415 orang diperkirakan menjadi puncak penumpang berangkat.

“Sementara puncak arus balik akan terjadi pada 2 Mei 2023, dengan jumlah penumpang datang sebanyak 7.224 orang,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

Selama periode posko, Ahmad mengungkapkan bahwa total penumpang baik yang datang maupun berangkat diperkirakan mencapai 250.245, dan terdapat sekitar 2.411 pergerakan pesawat.

Dalam menghadapi lonjakan penumpang, Syaugi menegaskan bahwa Bandara SAMS Sepinggan telah mempersiapkan fasilitas yang diperlukan.

“Kami pastikan seluruh fasilitas dan kegiatan operasional Bandara SAMS Sepinggan dioptimalkan sebaik mungkin untuk kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa,” tegasnya.

Guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa selama arus mudik dan balik Lebaran, Ahmad menyampaikan telah membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2023 yang akan beroperasi selama 19 hari, mulai 14 April hingga 2 Mei 2023.

Adapun, dia menuturkan bahwa manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan melibatkan otoritas bandara, dinas perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

“Kami bersama para stakeholder berkolaborasi membentuk posko Pengendalian Transportasi Angkutan Udara untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email