Ekonomi Pengurus Keren Apresiasi Kepemimpinan Edi-Rendi Sukses Selenggarakan Kukarland Festival 2023

Pengurus Keren Apresiasi Kepemimpinan Edi-Rendi Sukses Selenggarakan Kukarland Festival 2023

58
SHARE
Edi-Rendi bersama masyarakat Kutai Kartanegara di acara Kukarland Festival 2023.

Mediasiutama.com, Kukar – Kukarland Festival 2023 resmi berakhir pada Sabtu (23/9) malam, dengan menyedot pengunjung mencapai 100 ribu orang.

Tidak hanya masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) yang antusias dengan event garapan Pemerintah Kukar tersebut, namun juga masyarakat dari berbagai daerah lainnya.

Dua hari pelaksanaan Kukarland Festival 2023, Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang penuh hingga ke tribun penonton.

Diketahui, Kukarland Festival 2023 berhasil menyedot pungunjung hingga 100 ribu orang, dengan transaksi di dalamnya mencapai puluhan miliar rupiah.

Suksesnya event ini membuat berbagai pihak memberikan apresiasi kepada Pemkab Kukar, salah satunya dari Kukar Keren (Kerabat Rendi Solihin).

Ketua Umum Kukar Keren, Abdul Rasyid menilai, Kukarland Festival 2023 tak hanya suguhan yang bertujuan untuk memberikan hiburan semata, namun banyak manfaat di dalamnya.

“Ada Multiplier Effect, terutama kebangkitan UMKM, dan yang terpenting adalah Pemkab Kukar di bawah kepemimpinan Edi-Rendi menghadirkan pertunjukan yang selalu dirindukan warga.,” ucapnya.

Ia berharap, Kukarland Festival dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kukar.

“Harapannya, Kukarland bisa menjadi sarana untuk mengajak warga luar datang. Ini juga seiring dengan bangkitnya potensi wisata yang ada di Kukar,” jelas Abdul Rasyid.

“Terima kasih Kepada Bapak Edi dan Rendi Solihin atas disusunnya Program Dedikasi, khususnya tentang festival yang memang sangat memberi manfaat kepada warga, terutama warga Kukar,” sambungnya.

Sekretaris Umum Kukar Keren, Rahmat Dermawan menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap duet kepemimpinan Edi Damansyah-Rendi Solihin, selaku Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

Menurutnya, kepemimpinan Edi-Rendi banyak membuat perubahan bagi Kukar, termasuk banyaknya capai-capaian yang telah ditorehkan.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada kepemimpinan Edi-Rendi atas banyaknya capaian yang telah ditorehkan, termasuk banyaknya penghargaan dan pengakuan publik,” jelas Rahmat.

Terkait Kukarland Festival 2023, menurutnya event tersebut merupakan salah satu suguhan spesial untuk masyarakat Kukar.

“Kukarland ini hadiah spesial untuk masyarakat Kukar, bahkan kaltim dari Edi-Rendi,” imbuhnya.

“Saya melihat keseimbangan pembangunan, fisik dan non fisik dalam mewujudkan masyarakat sejahtra dan bahagia.,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email