Advertorial Road Safety Campaign, Sekda Harap Masyarakat Menaruh Atensi Lebih Saat Berkendara

Road Safety Campaign, Sekda Harap Masyarakat Menaruh Atensi Lebih Saat Berkendara

37
SHARE
Rangkaian kegiatan pada acara Pekan Keselamatan 2023.

Mediasiutama.com, Kukar – Sekertaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara Sunggono, berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara, hal ini disampaikanya dalam agenda Road Safety Campaign.

Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terhadap dekade aksi keselamatan jalan 2021-2030 ialah mengadakan Pekan Keselamatan Jalan, yang berpusat di Lapangan Basket Jalan KH. Akhmad Muksin, pada Minggu (8/10/2023).

Adapun rangkaian giat Pekan Keselamatan 2023 tersebut yakni, jalan santai, senam bersama, road safety campaign, donor darah, dan lomba menggambar unutk anak-anak.

Dalam sambutannya Sekda Kukar Sunggono menyampaikan pesan Bupati Kukar. Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kukar untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara.

“Keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama, maka tumbuhkan kesadaran kita untuk berlalu-lintas agar terhindar dari kecelakaan,” ujar Sekda Sunggono.

Lebih lanjut Sunggono menyatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga keselamatan berkendara.

Hal ini selaras tema yang dikeluarkan World Health Organization (WHO) pada pertemuan tingkat tinggi sidang umum PBB tahun 2023 tema kegiatan ini yaitu “street for life, rethink mobility”, berfokus pada transportasi berkelanjutan, khususnya kebutuhan untuk beralih ke berjalan kaki, bersepeda, dan menggunakan transportasi umum.

Diakhir sambutannya, Sunggono berharap agar seluruh stakeholder dan masyarakat, menunjukkan kepedulian terhadap permasalahan keselamatan lalu lintas jalan. Melalui kegiatan ini hendaknya menumbuhkan kesadaran untuk berupaya menekan tingkat kecelakaan di jalan.

“Besar harapan kami kiranya kegiatan ini dapat terus menumbuhkan rasa cinta akan keselamatan dan dapat meminimalisir angka korban lalu lintas dimasa yang akan datang,” harap Sekda Sunggono. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email