Advertorial Kades Desa Sebulu Ulu Ingin Jadi Tuan Rumah di Pekan Raya Sebulu...

Kades Desa Sebulu Ulu Ingin Jadi Tuan Rumah di Pekan Raya Sebulu Tahun Depan

41
SHARE
Kepala Desa Sebulu Ulu ingin menjadi tuan rumah di Pekan Raya Sebulu tahun depan.

Mediasiutama.com, Kukar – Berakhirnya gelaran tahunan Pekan Raya Sebulu tahun 2023 beberapa waktu lalu, memberikan banyak keuntungan bagi para UMKM Lokal. Terkhusus, warga Desa Sebulu Ulu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Desa (Kades), Zul Haidir.

Setelah, kegiatan Pekan Raya Sebulu berakhir Desa Sebulu Ulu mendapatkan, keuntungan yang sangat besar terutama bagi masyarakat yang menjajakan produknya pada pagelarang yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Pekan raya sebulu menjadi wadah bagi ibu-ibu yang bejualan sehingga dapat penghasilan dari kegiatan ini, setidaknya ada acara ini untuk naikkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) warga lokal” ucap Zul Haidir saat di wawancara Via telpon pada Rabu (18/10/2023) Sore.

Kades Desa Sebulu Ulu Zul Haidir juga mengatakan, Pemasokan yang masuk dari hari pertama sekitaran mencapai angka 100 juta.

Namun, acara berlangsung secara 5 hari dari tanggal 11-15 Oktober 2023, Kemungkinan dari kegiatan tersebut pamasukan UMKM lokal dapat mencapai angka 500 juta.

“pekan raya sebulu ulu, pemasokan permalam sekitaran, mencapai angka 100 juta permalam, sedangkan acara berlangsung selama 5 hari sehingga dari perhitungan kasar ya dapat lah 500 juta” katanya.

Sebelum ia menutup, Zul berharap, Desa Sebulu Ulu bisa menjadi tuan rumah pada Pagelaran Pekan Raya Sebulu pada tahun depan.

“Harapan saya kedepannya, ya klo bisa menjadi tuan rumah lagi di kegiatan Pekan Raya Sebulu” pungkasnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email