Advertorial Kadispora Kukar, Resmi Tutup Liga Santri 2023

Kadispora Kukar, Resmi Tutup Liga Santri 2023

41
SHARE
Kepala Dinas Dispora resmi tutup Liga Santri 2023.

Mediasiutama.com, Kukar – Sepak bola Mini Soccer Liga Santri tahun 2023, telah resmi ditutup Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni, mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah, di lapangan Mini Soccer wilayah Stadion Aji Imbut Tenggarong, pada Jumad (20/10/2023) Sore.

Liga Santri 2023 pertama kali di adakan oleh Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) guna peringati Hari Santri Nasional 2023, dengan memperlombakan pertandingan Sepak Bola Mini Soccer antar pesantren wilayah Kukar.

Pertandingan tersebut berlangsung selama 2 hari dari 19-20 Oktober 2023 dan di ikuti sebanyak 16 club sepak bola dari perwakilan pondok pesantren yang berada di wilayah Kukar.

Kepala Dispora Aji Ali Husni, dalam sambutannya, melalui event Liga Santri yang pertama kali diadakan di Kabupaten Kukar, guna menjaring bibit-bibit unggul pemain sepak bola.

“Sengaja kita lakukan kegiatan liga santri ini untuk, dapat mencari bibit-bibit pemain yang berbakat, yang kedepannya bisa mewakili daerah, untuk event olahraga di tingkat yang lebih tinggi” ucap Aji Ali Husni saat bacakan teks sambutan Bupati Kukar.

Dirinya juga mengatakan, adanya kegiatan Liga Santri 2023, sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kukar dalam peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan ini sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kukar guna menciptakan SDM yang, berakhlak mulia, unggul dan berbudaya. Salah satu bentuknya adalah melalui pembinaan olahraga” jelasnya.

Selain itu ia berharap, semoga Liga Santri ini kedepannya akan terus hadir dan seluruh event kegiatan olahraga lainnya akan terus terlaksana di masa yang akan datang.

“Saya berharap, liga santri dan event kegiatan olahraga lainnya dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang,” harapnya.

Dapat diketahui, pada kegiatan Liga Santri, perlombaan Sepak Bola Mini soccer, dijuarai oleh Ponpes Ibaturrahman Tenggarong diposisi pertama, diposisi kedua Ponpes Annur Al Ikhlas Loa Janan, dan posisi ketiga Ponpes Ribatul Khair Tenggarong. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email