Advertorial Tingkatkan Keselamatan Transportasi di Kukar, BLK Gelar Diklat Kecakapan Awak Kapal dan...

Tingkatkan Keselamatan Transportasi di Kukar, BLK Gelar Diklat Kecakapan Awak Kapal dan Orientasi LLAJ

41
SHARE
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kukar Sunggono membuka Diklat Kecakapan Awak Kapal dan Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

Mediasiutama.com, Kukar – Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, membuka Diklat Kecakapan Awak Kapal dan Diklat Orientasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), pada Rabu (25/10/2023) di Gedung Bappeda Lantai I.

Balai Latihan Kerja menggelar Diklat Kecakapan Awak Kapal dan Diklat Orientasi LLAJ, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam pelayanan masyarakat di bidang perairan, danau, penyeberangan sungai, dan darat.

Program ini merupakan hasil kerja sama dengan Balai Latihan Kerja dan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kukar.

Sekda Kukar Sunggono mengungkapkan bahwa, kolaborasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan transportasi baik darat maupun air.

“Pelatihan ini, merupakan hasil kerjasama kami dengan Balai Latihan Kerja. Tujuannya adalah, untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam pelayanan masyarakat di bidang perairan, danau, penyeberangan sungai, dan darat, agar bisa menekan angka kecelakaan transportasi baik darat ataupun air,” jelasnya saat ditemui pasca membuka acara diklat tersebut.

Lebih lanjut, Sunggono menjelaskan bahwa pelatihan ini diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai Kecamatan di Kukar, termasuk Tenaga Harian Lepas (THL) serta perwakilan dari Dinas Perhubungan. Totalnya, sebanyak 120 orang mengikuti pelatihan ini.

Sunggono juga mengekspresikan harapannya terhadap program ini diklat ini, agar bisa menambah pengetahuan dan pemahaman para awak kapal dan LLAJ.

“Harapannya, ya mudah-mudahan bisa memberikan dampak yang positif bagi keselamatan transportasi di Kukai. Baik dibidang pelayaran, penyeberangan, maupun di bidang darat,” ungkapnya.

Program Pendidikan dan Pelatihan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini, memperlihatkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar, dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi, dan mengurangi risiko kecelakaan demi keamanan masyarakat.

Program semacam ini diharapkan akan memberikan manfaat positif yang signifikan bagi Kukar dalam jangka panjang. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email