Advertorial Desa Embalut Miliki Ratusan Hektar Lahan Perikanan

Desa Embalut Miliki Ratusan Hektar Lahan Perikanan

48
SHARE
Kades Desa Embalut, Yahya.

Mediasiutama.com, Kukar – Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Daerah yang memiliki potensi perikanan yang sangat melimpah.

Desa yang terhampar sepanjang Sungai Mahakam ini, sebagian besar warga bekerja dengan profesi sebagai nelayan dan pembudidaya ikan.

Kepala Desa (Kades) Embalut Yahya mengatakan, setiap tahunnya produksi ikan di desanya terus mengalami peningkatan. Sehingga, produksi ikan hasil Desa Embalut telah banyak dikirim ke luar daerah.

“Produksi ikan kami dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara,” kata Yahya pada saat diwawancarai Jurnalis pada, Jumat (27/10/2023).

Ia juga mengungkapkan, Desa Embalut telah banyak produksi berbagai macam ikan oleh masyarakatnya.
Walau dia tak mengetahui pasti berapa luasan lahan perikanan yang ada di Desa Embalut. Namun, ia memastikan ada ratusan Hektar (H) lahan perikanan di Desanya.

“Kami juga mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten untuk mengembangkan sektor perikanan. Misalnya bantuan bibit, pakan, dan sarana penunjang lainnya,” ungkapnya.

Yahya berharap, sektor perikanan di Desa Embalut dapat berkembang dengan baik, sehingga memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat.

“Kami ingin menjadikan Desa Embalut sebagai desa perikanan yang maju dan mandiri. Kami yakin dengan potensi yang ada, kami bisa capai,” tutupnya. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email