Advertorial Camat Muara Wis Sebut Perbaikan Jalan Prioritas Pembangunan Saat Ini

Camat Muara Wis Sebut Perbaikan Jalan Prioritas Pembangunan Saat Ini

34
SHARE
Camat Muara Wis, Fadhli Annur

Mediasiutama.com, Kukar – Pembangunan infrastruktur jalan tengah menjadi fokus utama di Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Camat Muara Wis, Fadhli Annur, mengungkapkan, bahwa saat ini pembangunan yang tengah berjalan adalah perbaikan jalan.

Dirinya mengakui, bahwa saat ini keadaan infrastruktur kurang memadai, dan perlu adanya perbaikan jalan untuk mobilisasi masyarakat lokal.

“Cuman untuk saat ini, jalan masih rusak, perlu pembiayaan dari pemerintah daerah untuk peningkatan jalan,” ungkap Camat Muara Wis, Fadhli Annur saat diwawancarai awak media melalui saluran selulernya pada, Rabu (01/10/2023).

Meskipun demikian, Camat Muara Wis, Fadhli Annur memastikan bahwa seluruh wilayah yang terhubung dari Kecamatan Muara Wis sudah memiliki akses jalan.

Namun, ia juga mengakui bahwa akses jalan tersebut belum mencapai tingkat kesempurnaan, hanya sekitar 40 persen dari yang diharapkan.

“Namun untuk saat ini semua yang terhubung dari kecamatan muara wis ini sudah ada akses jalannya semua, cuman belum sempurna, masih 40 persen,” ucapnya.

Fadhli juga mengatakan, untuk kedepannya pihak Pemerintah Daerah (Pemda), berencana untuk meningkatkan kualitas jalan dengan melakukan semenisasi. Beberapa bagian jalan sudah menjalani proses semenisasi.

Sebagai contoh, perjalanan dari Muara Wis ke Kota Bangun telah mencapai sekitar 3 kilometer semenisasi. Namun, ia juga menegaskan bahwa masih ada beberapa bagian yang belum mengalami perbaikan ini.

“Tapi ada beberapa yang sudah kita semenisasi tapi tidak semua, dari muara wis ke kota bangun semenisasi sementara telah mencapai 3 kilo,” tegasnya.

Camat Muara Wis, berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan dalam upaya memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email