Advertorial Kecamatan Anggana Rencanakan Pengembangan Objek Agrowisata

Kecamatan Anggana Rencanakan Pengembangan Objek Agrowisata

109
SHARE
Ilustrasi Argowisata.

Mediasiutama.com, Kukar – Kecamatan Anggana yang berada di kawasan wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), yang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) sehingga dapat dimanfaatkan dalam segala hal, Khususnya pengembangan objek Wisata Alam.

Camat Anggana, Rendra Abadi, mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan objek agrowisata di wilayah Kecamatan Anggana, yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

“Kedepannya Kecamatan Anggana ini, berencana membuat obyek agrowisata,” ucap Camat Anggana Rendra Abadi, pada saat diwawancarai awak media melalui saluran selulernya pada, Kamis (02/11/2023).

Dirinya mengatakan, perencanaan pembangunan objek agrowisata ini, termotivasi dari salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Anggana yaitu KPJ Play Lane, yang berada di Desa Sungai Meriam.

Lebih lanjut, KPJ Play Lane merupakan tempat wisata keluarga, yang dimana lokasi tesebut menawarkan beragam aktivitas untuk keluarga dan lainnya. Hal tersebutlah, yang mendorong pihak Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membuat objek agrowisata, guna tempat berkumpul keluarga dengan sensasi Perkebunan dan Pertanian.

“Di Desa Sungai Meriam ada tempat wisata yang bernama KPJ Play Lane, tempat wisata keluarga, yang disana bakal diliatkan dengan tempat bermain anak. Hal ini yang mendorong inovasi Pemerintah Daerah untuk melakukan pengembangan objek agrowisata untuk merasakan sensasi berbeda dalam berwisata,” jelasnya.

Sementara itu, Rendra juga menuturkan, dengan bertambahnya objek wisata di Kecamatan Anggana dapat meningkatkan pemasukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menenangah (UMKM) warga lokal.

Untuk saat ini, di Kecamatan Anggana ini memiliki 40 pelaku UMKM lokal, yang sudah terdaftar aktif, dan pihak Pemda rutin memberikan pelatihan.

“pelaku UMKM lokal yang berada di Kecamatan anggana sendiri sekitar 40 yang terdata aktif di kami, dari pihak kami, sering melakukan pelatihan untuk pelaku UMKM lokal ini,” tuturnya.

Dengan langkah-langkah ini, Kecamatan Anggana berharap dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan potensi ekonomi, dan memperkenalkan objek wisata menarik kepada para pengunjung. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email