Advertorial Kecamatan Muara Wis Menuju Pelayanan Publik Digital yang Efektif

Kecamatan Muara Wis Menuju Pelayanan Publik Digital yang Efektif

38
SHARE
Kecamatan Muara Wis semakin mengadopsi layanan digital.

Mediasiutama.com, Kukar – Camat Muara Wis, Fadhli Annur, mengungkapkan perkembangan pelayanan publik di Kecamatan Muara Wis yang semakin mengadopsi layanan digital.

Dirinya menekankan, manfaat pelayanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan administratif.

“Pelayan digital itu untuk memudahkan, masyarakat dalam mengurus Kartu Keluarga hingga surat izin usaha,” sebut Camat Muara Wis, Fadhli Annur pada, Jumat (03/11/2023) siang.

Menurut Camat Fadhli Annur, layanan digital ini telah diterapkan untuk mempermudah proses pengurusan administrasi. Meskipun telah efektif, masih ada sebagian masyarakat yang belum sepenuhnya memahami konsep pelayanan digital ini.

“Kami telah melakukan sosialisasi intensif, baik dari pihak kecamatan maupun instruksi kepada berbagai pihak terkait untuk menjelaskan pelayanan berbasis digital ini kepada masyarakat,” jelasnya.

Namun, Fadhli mengakui, bahwa ada kendala terkait konektivitas dibeberapa wilayah beberapa daerah, yang masih mengalami keterbatasan jaringan. Hal tersebut menjadi hambatan masyarakat terhadap layanan digital.

“Khususnya seperti daerah muara enggelam itu, masih sangat minim jaringan,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihak Kecamatan Muara Wis telah mengambil langkah dengan mengajukan permohonan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk memperbaiki masalah jaringan.

“Dari pihak Kecamatan sendiri, telah melakukan permohonan ke diskominfo kukar, untuk menindak lanjuti masalah jaringan ini,” paparnya.

Dengan demikian, diharapkan dengan adanya koneksi jaringan yang stabil, akan sangat membantu masyarakat Kecamatan Muara Wis dalam pelayanan publik secara digital. (Adv/Kominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email