Daerah Pastikan Bersih Narkoba, Anggota Polres Kubar Jalani Tes Urine Mendadak

Pastikan Bersih Narkoba, Anggota Polres Kubar Jalani Tes Urine Mendadak

24
SHARE

Mediasiutama.com, Sendawar – Dalam langkah proaktif menjaga integritas dan kepatuhan terhadap kebijakan Anti-Narkoba, Polres Kutai Barat, Polda Kaltim, melaksanakan pemeriksaan urine anggota secara mendadak

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar, AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kepolisian, pada Rabu 3 Januari 2024.

Tes urine yang diambil secara acak dan mendadak dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, melibatkan personel dari Polres Kubar dan Polsek JajAKBP Kade Budiyarta menyampaikan tujuan dari kegiatan ini, Kami cek urin anggota secara rutin, Kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi Narkoba.

Pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil yang positif, dengan tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba.

Kapolres Kubar memberikan apresiasi atas kepatuhan anggota dan menekankan pentingnya menjauhi godaan Narkoba.

“Anggota harus mampu dan menjauhi godaan Narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih ke barang haram tersebut,” pria yang pernah berdinas di Polres Paser ini

Dalam upaya menegakkan disiplin, Kapolres Kubar menegaskan bahwa bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait penyalahgunaan Narkoba, akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan keberhasilan pemeriksaan urine kali ini, Polres Kutai Barat menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersihan dari Narkoba dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga menegaskan bahwa Polres Kubar tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email