DPMD Kukar Dukungan Pemkab Kukar untuk Petani Desa Margahayu: Wujudkan Lumbung Pangan Kaltim

Dukungan Pemkab Kukar untuk Petani Desa Margahayu: Wujudkan Lumbung Pangan Kaltim

22
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung para petani di wilayahnya. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan memberikan bantuan 150 handsprayer kepada kelompok tani di Desa Margahayu, Kecamatan Loa Kulu, pada Jumat (12/01/2024).

Bupati Kukar Edi Damansyah yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan produksi pertaniannya, sehingga dapat mewujudkan cita-cita Kukar sebagai lumbung pangan di Kalimantan Timur.

“Bantuan ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan produksi pertanian di Kukar. Kami ingin Kukar menjadi lumbung pangan di Kalimantan Timur, dan Desa Margahayu memiliki potensi besar untuk mendukung cita-cita tersebut,” kata Edi Damansyah.

Edi Damansyah menambahkan, selain bantuan handsprayer, pemerintah daerah juga akan memberikan bantuan lainnya kepada para petani di Desa Margahayu, seperti bantuan benih padi, pupuk, dan alat mesin pertanian (alsintan).

“Kami juga akan memberikan pelatihan kepada para petani agar mereka bisa meningkatkan kualitas hasil panennya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, S.Sos.,M.Si., mengatakan bahwa bantuan handsprayer ini merupakan bagian dari program pengembangan kawasan hortikultura dan padi sawah di Desa Margahayu.

“Desa Margahayu memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan sebagai kawasan pertanian hortikultura dan padi sawah. Oleh karena itu, kami pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan kepada para petani di desa ini,” kata Arianto.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email