DPMD Kukar Bupati Kukar Apresiasi Kinerja RT dalam Program Pembangunan Berbasis RT

Bupati Kukar Apresiasi Kinerja RT dalam Program Pembangunan Berbasis RT

10
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Dr. Sunggono, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa (DPMD) Arianto serta OPD terkait lainnya melakukan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Program Pembangunan Berbasis RT Bantuan 50 Juta Per Rt serta Pengarahan Penggunaan HP Android untuk Aplikasi Pelayanan Kependudukan tepatnya di Desa Kersik Kecamatan Marangkayu, Minggu (4/2/2024).

Dalam monitoring tersebut bupati Edi Damansyah mengapresiasi atas kinerja para Rt yang sudah melakukan tugas dan fungsinya sebagaimana mestinya.

“Saya mengapresiasi atas peran Rt yang sudah melaksanakan tugas dan fungsinya, terlebih dalam melaksanakan program pembangunan berbasis Rt 50 juta per Rt dilingkungan masing-masing,” ujar Edi Damansyah.

Dijelaskan Edi Damansyah Program Pembangunan Berbasis Rt dengan bantuan dana 50 juta rupiah per Rt memiliki potensi untuk mencapai tujuan pembangunan sesuai dengan RPJMD.

“Evaluasi menyeluruh dari aspek-aspek yang telah disebutkan di atas akan membantu memastikan bahwa program ini berlanjut dengan lebih baik, memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, dan menjadi role model untuk program serupa di masa depan,” katanya.

Menurutnya, program pembangunan berbasis Rt, Teknologi HP Android Kukar Idaman, adalah langkah menuju Kecamatan Marangkayu yang lebih berdaya, sejahtera dan berbahagia.

“Saya berharap apa yang sudah diberikan melalui program bantuan 50 juta per rt berdampak positif bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing dan terus lakukan layanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam melakukan pendataan dan terus update data warga prasejahtera,” harapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan tanya jawab keluh, kesah dan saran disampaikan oleh beberapa ketua RT di Desa Kersik Marangkayu yang dipandu oleh Kepala Dinas PMD Arianto.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email