DPRD Kota Samarinda Deni Hakim: Buku Masih Penting untuk Pendidikan

Deni Hakim: Buku Masih Penting untuk Pendidikan

21
SHARE
Anggota DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, Saat di Wawancarai. (Istimewa)

Mediasiutama.com, Samarinda – Deni Hakim, anggota DPRD Samarinda, mengemukakan pentingnya perpustakaan sebagai fasilitas penunjang dalam proses pendidikan bagi para pelajar. Ia menyebut bahwa perpustakaan dapat menjadi tempat informasi ilmu yang berharga dalam metode pembelajaran di era digital seperti saat ini.

“Keberadaan buku masih memiliki peran sentral dalam pendidikan sekarang ini meskipun kita ketahui jika zaman sekarang ini sudah canggih. Lagi pula kalau tidak ada perpustakaan, anak didik mau belajar di mana,” papar Deni pada Jumat (16/2/2024).

Deni juga mengharapkan bahwa perpustakaan sepatutnya menjadi sarana literasi bagi para generasi milenial di Kota Samarinda.

“Harusnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda menyediakan fasilitas perpustakaan yang lebih canggih, hal ini dilakukan agar perpustakaan tersebut nantinya dapat menjadi ruang literasi bagi siswa dalam menimba ilmu pengetahuan,” katanya.

Deni mengingatkan bahwa selain perpustakaan, fasilitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Pembatas sekolah juga wajib ditingkatkan oleh Disdik Samarinda dalam mendukung pendidikan.

“Jika Pemerintah beralasan karena APBD Samarinda tidak mencukupi maka kita bisa mencari bantuan dari pihak lain lewat CSR perusahaan yang beroperasi di Samarinda karena masih banyak data perusahaan yang dipegang DPRD Samarinda dan wajib memberikan bantuan,” akhirnya.

Adv/DPRD smr.

Print Friendly, PDF & Email