DPRD Kota Samarinda Dukungan DPRD Samarinda untuk Program Pendidikan Tinggi WBP Lapas Narkotika

Dukungan DPRD Samarinda untuk Program Pendidikan Tinggi WBP Lapas Narkotika

17
SHARE
KETUA KOMISI lV DPRD KOTA SAMARINDA, SANI BIN HUSAIN SAAT DI WAWANCARAI, (Istimewa)

Mediasiutama.com, Samarinda – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain, memberikan dukungan untuk program pendidikan tinggi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika di Jalan Bayur Samarinda. Program ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Samarinda.

Sani menilai program ini sebagai rencana yang bagus, namun ia berharap agar program ini dapat diberlakukan secara adil untuk semua anak-anak di Samarinda yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana. “Ini adalah rencana yang bagus, tapi saya harap bisa adil untuk semua anak-anak di Samarinda yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana,” ucapnya.

Selain itu, Sani, yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga menyarankan Pemkot Samarinda untuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) dalam memberikan bantuan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Seharusnya pendidikan itu merata dan tidak hanya untuk yang di dalam sel, tapi juga yang di luar. Banyak yang berkeinginan kuliah tapi terkendala biaya,” paparnya.

Sani menegaskan bahwa semua anak memiliki hak yang sama untuk menempuh pendidikan. “Saya mendukung program ini tapi ingat semua anak berhak menempuh pendidikan sampai kuliah,” tandasnya.

Adv/DPRD smr.

Print Friendly, PDF & Email