DPMD Kukar PT REA Kaltim Plantations & Grup Bersama DPMD Sosialisasikan Comdev dan RPP...

PT REA Kaltim Plantations & Grup Bersama DPMD Sosialisasikan Comdev dan RPP ANKT, Wujudkan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

19
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Dalam upaya mewujudkan komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, PT REA Kaltim Plantations & Grup, sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit, menggelar sosialisasi program Community Development (Comdev) dan Rencana Pengelolaan dan Pemantauan Area dengan Nilai Konservasi Tinggi (RPP ANKT) di Samarinda.

Acara yang berlangsung pada Selasa, (20/2/2024) di Hotel Amaris Samarinda ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Arianto, S.Sos., M.Si.

Pihak perusahaan menjelaskan rangkaian kegiatan dalam program Comdev, meliputi identifikasi kebutuhan masyarakat, sosialisasi program di tingkat desa serta kabupaten, dan pendampingan untuk memperoleh sertifikasi standar perkebunan (SPO dan RSPO). Selain itu, akan dilakukan juga pelatihan peningkatan kapasitas, sosialisasi terkait tata kelola berkelanjutan (NDPE), serta menjalin koordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Komitmen perusahaan untuk mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan menjadi dasar pelaksanaan program ini. Hasil yang diharapkan antara lain adalah peningkatan citra positif perusahaan, terjalinnya hubungan harmonis dengan karyawan maupun komunitas sekitar, serta kontribusi dalam upaya pembangunan berkelanjutan.

Menanggapi inisiatif perusahaan, Kepala DPMD Kukar menyambut baik program ini karena dilihat selaras dengan visi pemerintah.

“Program ini dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun desa-desa di Kutai Kartanegara serta meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya,” ujar Arianto.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email