Pemkot Samarinda Forum CSR Samarinda Diresmikan, Andi Harun: Ini Mitra Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat

Forum CSR Samarinda Diresmikan, Andi Harun: Ini Mitra Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat

12
SHARE

mediasiutama.com, Samarinda – Forum Corporate Social Responsibility (Forum CSR) Kota Samarinda akhirnya resmi dibentuk. Forum ini merupakan wadah bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di Kota Samarinda.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, memberikan apresiasi atas terbentuknya forum ini. Menurutnya, forum ini sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) dan akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Forum ini sangat penting untuk menjadi fasilitator dalam meningkatkan tanggung jawab sosial perusahaan. Saya harap forum ini bisa segera dikukuhkan, sebelum bulan Ramadan, setelah situasi politik lebih kondusif,” ujar Andi Harun saat bertemu dengan pengurus forum, Rabu (21/2/2024).

Andi Harun juga menginginkan agar forum ini tidak hanya fokus pada pembentukan, tetapi juga melakukan studi-studi terkait dengan isu-isu sosial dan lingkungan yang relevan dengan Kota Samarinda. Ia berharap forum ini bisa mendorong perusahaan-perusahaan, baik swasta maupun BUMN, untuk memiliki tanggung jawab sosial yang lebih jelas dan terintegrasi dengan kebutuhan masyarakat dan program pemerintah.

“Anda semua telah berkontribusi dalam forum ini dan saya mengucapkan terima kasih. Saya yakin forum CSR ini akan membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya di Kota Samarinda. Mari kita terus bekerja sama demi kemajuan Kota Samarinda,” tutup Andi Harun.

Adv/Pemkot smr.

Print Friendly, PDF & Email