Pemkot Samarinda Andi Harun Apresiasi NU Kota Samarinda dalam Bidang Pendidikan

Andi Harun Apresiasi NU Kota Samarinda dalam Bidang Pendidikan

7
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, mengapresiasi peran NU Kota Samarinda dalam bidang pendidikan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri peresmian gedung baru Raudhatul Athfal (RA) Ma’Arif NU 004 Samarinda pada Sabtu 24 Februari 2025. Peresmian gedung yang berada di Jalan. AW. Syahranie lV Blok J, Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda, diikuti juga oleh H. Syaharie Jaang, KH Anshari Hasan, dan jajaran lainnya.

Andi Harun berharap RA Ma’Arif NU 004 dapat menjadi tempat untuk menumbuhkan generasi muda yang berahlak dan berpengetahuan. Ia mengatakan NU memiliki kontribusi besar dalam menjaga Islam dan Indonesia yang toleran dan beragam. NU juga berperan dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat, seperti sosial, ekonomi, dan budaya.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Samarinda mengucapkan terima kasih kepada NU Kota Samarinda, terutama yang berkecimpung dalam bidang keislaman, keumatan, dan keindonesiaan,” ucap Andi Harun.

Ia menegaskan, NU memiliki potensi besar sebagai jami’atul Islamiyah terbesar di dunia, dengan pengalaman luas dalam pengabdian pada bidang keislaman dan keindonesiaan. Ia mengharapkan NU dapat terus mengembangkan pendidikannya dan menjadi kawah Candradimuka bagi pengembangan sumber daya manusia Kota Samarinda dan Kaltim.

“Kita yakin bahwa dengan kiprah NU dalam semua bidang kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk pendidikan dan ekonomi, akan mendatangkan kebaikan bagi NU sendiri dan negara Indonesia,” tuturnya.

Adv/Pemkot SMD

Print Friendly, PDF & Email