DPMD Kukar Sinergi Antar Lembaga Kunci Keberhasilan Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Kukar

Sinergi Antar Lembaga Kunci Keberhasilan Penurunan Kemiskinan Ekstrem di Kukar

15
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menegaskan bahwa sinergi antar lembaga menjadi kunci keberhasilan dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem di wilayahnya.

“Penanggulangan kemiskinan ekstrem tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri, tapi membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, akademisi, maupun masyarakat,” kata Edi, Sabtu (24/2/2024).

Edi mencontohkan beberapa bentuk sinergi yang dapat dilakukan, seperti program CSR dari perusahaan swasta, penelitian dan pengembangan oleh akademisi, serta partisipasi aktif dari masyarakat.
“Pemerintah membuka ruang seluas-luasnya bagi semua pihak untuk terlibat dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kukar,” ujarnya.

Edi juga optimistis dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat, angka kemiskinan ekstrem di Kukar dapat diturunkan secara signifikan.

Bupati Kukar Edi Damansyah menekankan pentingnya sinergi antar lembaga dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem. Ia optimistis dengan kerjasama yang kuat, angka kemiskinan ekstrem di Kukar dapat diturunkan secara signifikan.

Untuk diketahui, Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, S.Sos.,M.Si menyerahkan bantuan pangan dan bantuan sosial (bansos) dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem tahun 2024.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email