DPMD Kukar Kepala DPMD Ungkapkan 4 Desa di Kukar Bakal Punya Pj Kades Baru

Kepala DPMD Ungkapkan 4 Desa di Kukar Bakal Punya Pj Kades Baru

24
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Kabar baik bagi warga empat desa di Kutai Kartanegara (Kukar) Desa-desa tersebut bakal segera memiliki Penjabat (Pj) Kepala Desa baru.

Meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa yang ada di Kukar, demi pemerataan pembangunan di empat desa pemerintah menunjuk Pj yang akan memimpin desa dalam pengembangan desa di beberapa kecamatan yang ada di Kukar.

“Empat desa persiapan di Kukar akan segera memiliki Pj Kades. Penunjukan Pj Kades ini ditargetkan selesai pada bulan Maret mendatang,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar, Arianto, S.Sos.,M.Si, Selasa (27/2/2024).

Keempat desa yang dimaksud adalah Sumber Rejo (Kecamatan Tenggarong Seberang), Kembang Janggut Ilir (Kecamatan Kembang Janggut), Sungai Payang Ilir (Kecamatan Loa Kulu), dan Tanjung Berukang (Kecamatan Anggana).

Arianto menjelaskan, Pj Kades ini akan dipilih dari kalangan PNS di kantor pemerintah kecamatan setempat. Sebelumnya, tiga desa telah memiliki Pj Kades, yaitu Badak Makmur (Kecamatan Muara Badak), Jembayan Ilir (Kecamatan Loa Kulu), dan Loa Duri Seberang (Kecamatan Loa Janan).

“Pj Kades ini bertugas untuk menyelesaikan persyaratan pemekaran desa, seperti jumlah penduduk, luas wilayah, dan sarana prasarana desa,” jelas Arianto.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email