DPMD Kukar Kerjasama DPMD Kukar dan Bankaltimtara: Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Desa

Kerjasama DPMD Kukar dan Bankaltimtara: Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Desa

21
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – DPMD Kukar dan Bankaltimtara menjalin kerjasama untuk menyediakan akses perbankan di setiap desa di Kukar. Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi desa dan meningkatkan IDM.

Kepala DPMD Kukar, Arianto, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan akses keuangan masyarakat desa.

“Akses perbankan akan memudahkan masyarakat desa dalam melakukan transaksi keuangan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Arianto, Jumat (1/3/2024).

Kerjasama antara DPMD Kukar dan Bankaltimtara ini diharapkan dapat menjadi model bagi daerah lain dalam meningkatkan akses keuangan masyarakat desa dan mempercepat pertumbuhan ekonomi desa.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di desa, mempermudah pengelolaan keuangan desa, dan meningkatkan IDM,” ungkapnya.

Upaya DPMD Kukar dalam mendorong akses perbankan di setiap desa merupakan langkah positif untuk meningkatkan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email