DPMD Kukar Pelatihan SIPD di Kukar Diikuti Antusias oleh OPD

Pelatihan SIPD di Kukar Diikuti Antusias oleh OPD

16
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Pelatihan dalam pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (4/3/2024) diikuti dengan antusias oleh seluruh OPD di Kabupaten Kukar.

Para peserta pelatihan terlihat antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber dari BPKAD Kukar. Mereka juga aktif bertanya dan berdiskusi terkait dengan penggunaan aplikasi SIPD.

Kepala BPKAD Kukar, M.Syaiful, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan OPD dalam menggunakan aplikasi SIPD.

“SIPD merupakan aplikasi yang digunakan untuk perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pelaporan, dan evaluasi keuangan daerah. Oleh karena itu, penting bagi OPD untuk memahami dan mampu menggunakan aplikasi ini dengan baik,” ujar Syaiful.

Antusiasme peserta pelatihan menunjukkan komitmen OPD di Kabupaten Kukar untuk meningkatkan kinerja dalam proses penatausahaan keuangan daerah.

Adv/DPMD Kukar

Print Friendly, PDF & Email