Pemkot Samarinda Andi Harun Luncurkan Fasilitas Denpal VI/1, Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit di Samarinda

Andi Harun Luncurkan Fasilitas Denpal VI/1, Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit di Samarinda

8
SHARE

Mediasiutama.com, SAMARINDA – Dalam upaya memperkuat pertahanan nasional dan meningkatkan kesejahteraan prajurit, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, telah meresmikan fasilitas baru yang akan digunakan oleh Denpal VI/1. Upacara peresmian yang berlangsung di Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, menandai komitmen kota terhadap peningkatan infrastruktur militer.

“Hari ini kita merayakan pencapaian yang menunjukkan kebutuhan operasional kita dan juga kebanggaan anggota TNI,” kata Andi Harun dalam sambutannya pada Kamis (14/3/2024).

Fasilitas yang diresmikan adalah hasil kerjasama antara TNI-AD dan masyarakat Samarinda, dengan dana hibah yang dialokasikan untuk pembangunan delapan rumah dinas sebesar Rp 2,35 miliar dan renovasi Gedung Denpal VI/1 sebesar Rp 4,69 miliar, menunjukkan dukungan Pemerintah Kota Samarinda dalam pembinaan teritorial.

“Ini adalah bentuk dukungan kita kepada mereka yang berjuang untuk keamanan wilayah ini setiap hari,” tambah Wali Kota.

Pembangunan delapan barak Denpal dan infrastruktur pendukung, termasuk pagar dan gapura, dengan total dana Rp 2,88 miliar, diharapkan akan meningkatkan standar dan profesionalisme di Denpal VI/1 Samarinda.

Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, Danrem 091/ASN, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Samarinda.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang telah memberikan wajah baru yang lebih representatif untuk Denpal VI/1 dalam waktu yang singkat. Ini menunjukkan bahwa Samarinda bukan hanya kota yang berkembang, tetapi juga kota yang memperhatikan peningkatan kualitas hidup prajurit,” ujar Yudhi Prasetyo.

Kolaborasi antara pemerintah daerah dan nasional, serta dukungan kuat dari masyarakat, adalah kunci untuk mencapai tujuan ini. Fasilitas baru ini diharapkan akan menjadi lambang kebanggaan dan sumber inspirasi bagi prajurit untuk terus berinovasi dan berkomitmen terhadap negara.

Dengan adanya peningkatan fasilitas, Denpal VI/1 Samarinda siap untuk melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi, memastikan stabilitas, dan memperkuat kerjasama untuk kemajuan yang berkelanjutan.

Adv/Pemkot SMD

Print Friendly, PDF & Email