Pemkot Samarinda Pasar Ramadan Segiri Samarinda: Meriahnya Bulan Suci dengan Kegiatan Sosial

Pasar Ramadan Segiri Samarinda: Meriahnya Bulan Suci dengan Kegiatan Sosial

8
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda – Pembukaan Pasar Ramadan di GOR Segiri Samarinda pada Jumat (15/3/2024) berlangsung dengan penuh kemeriahan. Wali Kota Samarinda, Andi Harun, yang menginisiasi acara tersebut, disambut dengan antusias oleh para pengunjung.

Pasar ini menjadi lambang semangat komunal dalam menjalankan ibadah puasa, “Pedagang senang, pengunjung senang, warga senang,” ucap Andi Harun.

Tahun ini, Pasar Ramadan tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk berbelanja, tetapi juga sebagai platform untuk berbagi dengan sesama. Andi Harun mengumumkan inisiatif penggalangan dana untuk mendukung warga Palestina.

“Kita punya rencana untuk melakukan penggalangan dana… agar mereka bisa sahur dan berpuasa sampai Idulfitri,” katanya.

Rencana pemindahan Pasar Ramadan ke Polder Air Hitam tidak jadi dilakukan karena renovasi GOR Segiri telah selesai. Andi Harun berharap Pasar Ramadan akan terus menjadi acara tahunan yang dirayakan dengan penuh semangat.

“Merawat tempat ini tiap tahun… Beribadah Ramadan tidak hanya puasa dan tarawih, tetapi membantu para pedagang juga amalan yang besar, bersilaturahim juga besar,” tuturnya.

Muslimin, Kepala Disporapar Samarinda, menyatakan bahwa pasar ini menawarkan 150 stan yang menjadi tujuan ribuan orang setiap hari. “Setiap hari tidak kurang dua hingga tiga ribu pengunjung yang datang,” katanya. Pasar Ramadan akan terus beroperasi dengan kegiatan budaya dan keagamaan yang beragam hingga 6 April 2024.

Adv/Pemkot SMD

Print Friendly, PDF & Email