DPRD Kota Samarinda Pemkot Samarinda Dukung Polder Air Hitam sebagai Tempat Wisata

Pemkot Samarinda Dukung Polder Air Hitam sebagai Tempat Wisata

9
SHARE

Mediasiutama.com, Samri Shaputra, Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk menjadikan kawasan Polder Air Hitam sebagai sarana wisata dan rekreasi mendapat dukungan. Wakil Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Samri Shaputra, menyatakan komitmennya untuk mendukung segala kegiatan yang berkontribusi pada pembangunan dan perekonomian Samarinda. Namun, Samri menekankan pentingnya tindakan nyata dalam merealisasikan rencana tersebut.

“Sebenarnya kalau mau dijadikan tempat wisata (Polder Air Hitam) bisa. Hanya saja, jangan lupa sarana pendukungnya juga dibangun. Jadi, keluhan-keluhan tentang LPJU (lampu penerangan jalan umum) dan sebagainya bisa diatasi. Kalau rencananya saja, tapi tidak ada aksinya buat apa? Masyarakat itu menunggu aksi nyata,” ujar Samri.

Sebelumnya, Pemkot Samarinda di bawah kepemimpinan Wali Kota sebelumnya juga pernah merencanakan hal tersebut. Namun, hingga saat ini rencana tersebut belum terealisasi. Di bawah kepemimpinan Wali Kota Andi Harun, rencana pengembangan Polder Air Hitam juga masih menggantung. Samri mengungkapkan bahwa tempat tersebut memiliki potensi besar sebagai tempat wisata yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pengembangan tempat wisata di Kota Tepian tidak hanya berdampak positif bagi pemerintah, tetapi juga bagi masyarakat. Jika Polder Air Hitam berkembang hingga menarik minat wisatawan luar negeri, maka Kota Tepian telah menciptakan spot wisata yang layak untuk dikunjungi,” tambahnya.

Dengan dukungan dari DPRD dan kesadaran akan pentingnya tindakan nyata, diharapkan rencana menjadikan Polder Air Hitam sebagai tempat wisata dapat segera terealisasi.

Adv/DPRD SMD

Print Friendly, PDF & Email