Pemkot Samarinda Peningkatan Infrastruktur Samarinda, Wali Kota Andi Harun Fokus pada Estetika Taman dan...

Peningkatan Infrastruktur Samarinda, Wali Kota Andi Harun Fokus pada Estetika Taman dan Kantor BPBD

8
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda – Dalam upaya terus-menerus untuk meningkatkan kualitas hidup di Samarinda, Wali Kota Andi Harun memimpin rapat dengan Dinas PUPR pada Selasa, 19 Maret 2024. Rapat yang berlangsung di Ruang Wali Kota ini membuka pembahasan tentang rencana desain taman kota yang meliputi Taman Simpang Darjat, Taman Kebaktian, dan Taman Samarinda, yang semuanya berada di lokasi yang strategis dekat SMA 2.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Harun mengkaji berbagai desain taman yang telah diajukan, dengan fokus pada peningkatan estetika dan fungsi. Isu yang menjadi sorotan adalah gangguan tiang listrik pada desain Taman Simpang Darjat, yang direncanakan akan direvisi untuk memenuhi standar yang diharapkan.

“Kami berharap untuk segera melihat revisi desain dari Dinas PUPR,” ujar Andi Harun.

Rapat juga mengevaluasi desain fasilitas BPBD, termasuk kebutuhan akan bengkel, home base untuk kendaraan pemadam kebakaran, dan ruang penyimpanan untuk dapur dan peralatan. Fokus pada peralatan darurat seperti tenda, dapur umum, ekskavator, dan dozer menunjukkan komitmen kota terhadap kesiapsiagaan bencana.

Wali Kota Samarinda menekankan pentingnya infrastruktur yang memadai untuk peralatan tersebut, yang akan meningkatkan kesiapan kota dalam menghadapi situasi darurat.

“Desain dan tata ruang yang diajukan siap untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya,” tambahnya.

Meskipun anggaran masih dalam tahap pertimbangan oleh Dinas PUPR, Andi Harun optimis bahwa rapat ini akan membawa kemajuan signifikan dalam pengembangan infrastruktur Samarinda, dengan fokus pada peningkatan estetika, fungsi, dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana.

Adv/Pemkot SMD

Print Friendly, PDF & Email