DPRD Kota Samarinda Samarinda Berbenah, Menuju Tata Kota yang Lebih Baik

Samarinda Berbenah, Menuju Tata Kota yang Lebih Baik

17
SHARE

Mediasiutama.com, Samarinda, kota yang terletak di Kalimantan Timur, tengah berupaya keras untuk memperbaiki tata kotanya. Sebagai kota yang akan mendukung Ibu Kota Negara (IKN) baru, Samarinda memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi contoh dalam pengelolaan perkotaan. Selasa(19/3/2024)

Menurut Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno, perlu ada perubahan signifikan dalam pengaturan reklame dan kabel-kabel yang berjuntai.
“Kita harus belajar dari Makassar, di mana mereka telah berhasil mengatur reklame dengan tertib dan kontribusi PAD yang jelas,” ujar Jasno.

Saat ini, Samarinda masih menghadapi tantangan dalam pengawasan perijinan dan tata letak reklame. Jasno menekankan pentingnya regulasi yang lebih ketat dan penegakan aturan yang konsisten.

“Kita tidak bisa setengah-setengah dalam hal ini. Harus ada komitmen penuh untuk menciptakan tata kota yang indah dan teratur,” tambahnya.

Jasno juga menyoroti pentingnya penataan jaringan kabel.

“Kita harus mencontoh Makassar dalam penataan jaringan kabel operator bawah tanah. Ini akan membantu menghilangkan kesan semrawut dan meningkatkan estetika kota,” tuturnya.

Diharapkan, dengan perbaikan ini, Samarinda tidak hanya akan menjadi kota yang indah, tetapi juga kota yang nyaman dan aman bagi warganya dan pengunjung. Langkah-langkah ini diharapkan dapat segera diimplementasikan agar Samarinda siap menjadi bagian penting dari IKN. (ADV/DPRD/SMD)

Print Friendly, PDF & Email