Diskominfo Kukar Dua Hafizh Quran dari Kukar dengan Umroh Gratis ke Mekkah

Dua Hafizh Quran dari Kukar dengan Umroh Gratis ke Mekkah

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Dalam nuansa kebersamaan Safari Ramadan 1445 Hijriah, Tenggarong menyaksikan momen berharga ketika dua warganya, penghafal Al-Qur’an, mendapatkan kesempatan umroh ke Mekkah. Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, mengumumkan keberangkatan mereka dalam acara yang dihadiri ribuan masyarakat di Masjid Al Ukhuwah, Desa Liang Ulu.

Acara yang bertajuk ‘Ramadhan Keren’ ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga panggung penghargaan bagi mereka yang telah mengabdikan waktu untuk menghafal kitab suci. Ulama terkemuka seperti Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab, dan Gus Hafidz turut memeriahkan acara tersebut, menambah semangat keagamaan di antara jamaah.

Di penghujung acara, Rendi Solihin, yang dikenal dengan tradisi memberikan hadiah, kali ini mengejutkan hadirin dengan pengumuman hadiah umroh. Dua hafizh Quran, yang biasanya mendapatkan barang atau uang, kali ini diberikan apresiasi yang lebih tinggi. Mereka dipilih dari ribuan yang hadir, diuji bacaannya di depan publik, dan meski sempat gugup, keduanya berhasil membaca ayat-ayat yang diminta.

“Insya Allah, keduanya akan berangkat umroh. Semoga setelah kembali, mereka semakin lancar dalam menghafal Al-Qur’an,” kata Rendi dengan penuh haru pada Selasa, 26 Maret 2024. Keberanian dan prestasi hafizh Quran dari Kecamatan Kota Bangun ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rendi. “Malam ini adalah bukti, bahwa di Kota Bangun, kita memiliki penghafal Al-Qur’an 30 Juz,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Rendi juga memberikan bingkisan kepada mereka yang telah menyelesaikan tadarus Al-Qur’an hingga 10 dan 20 Juz. “Bagi yang telah menyelesaikan tadarus hingga 10 dan 20 Juz, akan langsung mendapatkan hadiah,” tutup Rendi, menandai akhir acara yang penuh makna tersebut.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email