Diskominfo Kukar Persiapan Kukar Hadapi Lebaran, Stok Bahan Pokok Dijamin Aman

Persiapan Kukar Hadapi Lebaran, Stok Bahan Pokok Dijamin Aman

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong– Menjelang libur Lebaran 2024, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Sunggono, menjamin ketersediaan pasokan bahan pokok (Bapok) dalam kondisi aman dan stabil. Pernyataan ini disampaikan sebagai respons atas kekhawatiran yang sering muncul di masyarakat terkait kelangkaan bahan pokok saat hari besar keagamaan.

“Tim Satgas Pangan telah melakukan peninjauan menyeluruh, dan kami yakin bahwa pasokan bahan pokok, termasuk bahan pokok penting, akan cukup selama masa libur Idulfitri,” ujar Sunggono pada Kamis (4/4/2024).

Pemerintah setempat telah bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari pedagang, distributor, hingga produsen, untuk memastikan bahwa beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya tersedia cukup dan tidak ada hambatan distribusi yang berarti.

Sunggono menambahkan, “Kami juga telah melakukan pemantauan berkala terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar-pasar tradisional maupun modern. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah spekulasi yang tidak perlu.”

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara tidak hanya fokus pada pemantauan, tetapi juga pada koordinasi dengan semua stakeholder terkait untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan dalam ketersediaan dan harga bahan pokok. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan damai, tanpa harus khawatir tentang kebutuhan dasar mereka,” tutur Sunggono.

Dengan adanya jaminan dari pemerintah daerah, diharapkan masyarakat Kutai Kartanegara dapat menyambut hari raya dengan hati yang lebih tenang, mengetahui bahwa kebutuhan pokok mereka telah diantisipasi dan dijamin oleh pemerintah. Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam memastikan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam menyambut momen-momen keagamaan yang penting.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email