Diskominfo Kukar Pemdes Bukit Raya Estrenakan Gedung Baru, Bupati Kukar Minta Inovasi Layanan

Pemdes Bukit Raya Estrenakan Gedung Baru, Bupati Kukar Minta Inovasi Layanan

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong- Pemerintah Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, memasuki babak baru dalam pelayanan publik dengan peresmian gedung kantor desa yang baru. Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, yang meresmikan gedung pada Senin (8/4/2024), menekankan pentingnya inovasi dan peningkatan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Edi Damansyah menyampaikan harapannya agar gedung baru ini dapat menjadi katalis untuk semangat baru dan pola pikir kerja yang inovatif di kalangan aparatur desa. “Kantor baru harus diikuti dengan semangat kerja baru dan cara-cara kerja baru, itu yang paling penting dan utama,” ujar Edi. Ia menambahkan bahwa kantor yang megah tak akan berarti tanpa adanya perubahan dalam pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Edi juga mengajak kepala desa dan jajarannya untuk mengambil langkah-langkah proaktif dalam menyesuaikan penyelenggaraan pemerintahan desa dengan perkembangan zaman. “Kantornya baru harus diikuti dengan semangat kerja baru dan cara-cara kerja baru, itu yang paling penting dan utama,” pesan Edi.

Dia juga mengingatkan bahwa bangunan baru dan megah tidak akan berarti jika para pekerjanya masih menerapkan pola kerja lama yang tidak sesuai dengan perkembangan yang diinginkan masyarakat dalam pola pelayanan. Oleh karena itu, ia mengajak kepala desa dan jajarannya untuk mengambil sikap proaktif dalam menyesuaikan penyelenggaraan pemerintahan desa dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah memberikan dukungan pendanaan untuk pembangunan Kantor Desa Bukit Raya, yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD). “Saya ucapkan terima kasih karena pembangunan kantor kepala desa ini dilaksanakan langsung oleh pak kades, kami hanya memberikan dukungan kebijakan pembiayaan saja,” ucap Edi, menunjukkan kolaborasi antara pemerintah desa dan kabupaten dalam proyek ini.

Dengan diresmikannya gedung baru ini, diharapkan akan terjadi transformasi dalam pelayanan publik di Desa Bukit Raya, yang tidak hanya terlihat dari fasilitas fisiknya yang memadai tetapi juga dari peningkatan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemkab Kukar dalam meningkatkan standar pelayanan publik di seluruh wilayahnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email