Diskominfo Kukar Semarak Kukar dalam Idulfitri, Bupati Edi Buka Pintu Pendopo untuk Warga

Semarak Kukar dalam Idulfitri, Bupati Edi Buka Pintu Pendopo untuk Warga

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Dalam suasana Idulfitri yang penuh kegembiraan, Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah, membuka pintu Pendopo Odah Etam untuk menyambut warga Kota Raja dalam acara open house pada Rabu (10/4/2024). Acara ini menjadi wujud nyata dari kehangatan dan kedekatan antara pemimpin dengan rakyatnya.

Ratusan warga dari berbagai lapisan masyarakat, bersama dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, berkumpul dalam suasana yang akrab. Mereka berbagi cerita dan aspirasi, sekaligus merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa.

Edi Damansyah menekankan bahwa momen open house ini merupakan kesempatan emas untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. “Ini adalah saat yang tepat untuk mendengar lebih banyak dari warga tentang harapan dan kebutuhan mereka,” ujar Edi.

Ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, ikatan silaturahmi akan semakin kuat, tidak hanya antara masyarakat dan dirinya tetapi juga dengan Forkopimda, pengusaha, serta aparatur sipil negara.

Dalam suasana yang penuh syukur, Edi juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena masih diberi kesempatan untuk merayakan Idulfitri. “Hari ini kita merayakan kemenangan, hari untuk kembali kepada kesucian dan kemurnian yang merupakan esensi dari Idulfitri,” katanya.

Ia mengajak semua yang hadir untuk merayakan hari raya ini dengan penuh rasa syukur dan kebahagiaan, serta menggemakan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai bentuk pujian kepada Allah SWT.

Edi juga menyampaikan bahwa banyak hikmah yang diperoleh dari berpuasa, yang disempurnakan dengan mengeluarkan zakat fitrah dan harta. “Puasa mengajarkan kita untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati, dan keseimbangan antara kebenaran dan kejujuran,” tambahnya.

Ia menekankan bahwa berzakat mengajarkan umat muslim untuk lebih peduli kepada sesama dan mengingatkan bahwa di dalam harta yang dimiliki terdapat hak kaum duafa dan para mustahiq.

“Kita berharap rida dari Allah SWT atas ibadah kita selama Ramadan, dan kita memperoleh kemenangan di hari yang suci ini,” tutur Edi. Di akhir acara, ia menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Kukar. “Saya mohon maaf lahir dan batin. Minal Aidin Wal Faizin. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga kita semua dapat dipertemukan kembali dengan Ramadan dan Idulfitri di tahun yang akan datang,” pungkasnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email