Diskominfo Kukar Gerakan Bersama Muara Wis Menghapus Stunting

Gerakan Bersama Muara Wis Menghapus Stunting

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong-Kecamatan Muara Wis menunjukkan kemajuan signifikan dalam upaya menghapus stunting, dengan inisiatif yang menggabungkan kekuatan komunitas dan pemerintah. “Komitmen kami adalah membebaskan wilayah kami dari stunting,” ujar Camat Fadlhi Annur pada Rabu (17/4/2024), menandai tekad yang tidak tergoyahkan. Sinergi antar lembaga, mulai dari pemerintah kecamatan hingga perusahaan lokal, menjadi kunci dalam strategi ini. “Sinergi ini adalah fondasi bagi kesehatan anak-anak kita di masa depan,” kata Fadlhi.

Pendataan yang teliti dan komprehensif menjadi fokus utama. “Kami menggunakan data sebagai alat utama dalam perang melawan stunting,” jelas Fadlhi. Kecamatan ini menerapkan serangkaian program intervensi nutrisi dan pendidikan yang menyeluruh untuk masyarakat. Hingga saat ini, tercatat 173 kasus stunting di 7 desa. “Kami memberikan perhatian detail pada setiap kasus dan bertekad untuk menyelesaikan semuanya,” tegas Fadlhi.

Edukasi tentang gizi seimbang menjadi prioritas. “Kami tidak hanya fokus pada asupan, tetapi juga pada pemahaman masyarakat tentang gizi yang baik,” tambah Fadlhi. Dengan semangat yang tinggi, Muara Wis berambisi menjadi kecamatan percontohan dalam mengatasi stunting. “Kami akan terus berupaya, berinovasi, dan berkolaborasi untuk masa depan anak-anak kita,” tutup Fadlhi dengan penuh harapan. Upaya Muara Wis patut dihargai, membuka jalan bagi generasi yang lebih sehat dan cerdas dengan strategi yang matang dan kerjasama yang solid.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email