Diskominfo Kukar Waduk Panji Sukarame Siap Bersih, Kukar Targetkan Wisatawan Meningkat

Waduk Panji Sukarame Siap Bersih, Kukar Targetkan Wisatawan Meningkat

11
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menyiapkan langkah-langkah untuk melakukan normalisasi Waduk Panji Sukarame, salah satu objek wisata utama di Kukar. Tujuan dari normalisasi ini adalah untuk mengurangi sedimentasi di waduk tersebut dan meningkatkan keindahan serta kebersihan waduk.

Pengawas Pengelola Waduk Panji Sukarame, Imansyah, mengungkapkan bahwa rencana normalisasi waduk akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar dan diperkirakan akan dimulai pada pertengahan tahun ini, sekitar Juni atau Juli.

“Sebelumnya telah dilakukan pengukuran panjang dan kedalaman waduk serta survei lapangan oleh konsultan yang ditunjuk. Sekarang, yang tinggal dilakukan adalah pelaksanaan normalisasi itu sendiri,” ucap Imansyah pada Rabu (17/4/2024).

Dengan normalisasi ini, pemerintah berharap bahwa Waduk Panji Sukarame dapat menjadi lebih menarik bagi wisatawan. Lahan kosong di sekitarnya yang belum dimanfaatkan sepenuhnya diharapkan dapat dioptimalkan dan dilengkapi dengan fasilitas serta wahana rekreasi untuk menarik lebih banyak wisatawan.

“Kami berharap waduk ini dapat ditambahkan dengan wahana permainan dan dikecanti agar lebih menarik bagi wisatawan,” pungkasnya.

Dengan demikian, Waduk Panji Sukarame diharapkan dapat kembali menjadi destinasi wisata favorit masyarakat. Pemerintah juga berharap bahwa normalisasi ini dapat meningkatkan pendapatan daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email