Diskominfo Kukar Kukar Galakkan Patroli Satpol PP, Antisipasi Gangguan Ketertiban Jelang Pilkada

Kukar Galakkan Patroli Satpol PP, Antisipasi Gangguan Ketertiban Jelang Pilkada

6
SHARE

Mediasiutama.com, Tenggarong – Dalam rangka mengantisipasi gangguan ketertiban umum menjelang Pilkada, Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan patroli dan razia. Keputusan ini diambil setelah adanya laporan aktivitas masyarakat yang berpotensi mengganggu keamanan.

Sunggono menekankan bahwa kehadiran Satpol PP sangat penting dalam menjaga ketertiban, terutama di momen krusial seperti Pilkada. “Kita harus memastikan bahwa Satpol PP kembali aktif berpatroli, untuk menjaga kondusivitas lingkungan masyarakat,” ujar Sunggono pada Senin (22/4/2024).

Belakangan ini, terdapat kejadian yang menunjukkan penurunan empati dan perhatian Satpol PP terhadap lingkungan masyarakat, seperti anak-anak muda yang terlihat minum minuman keras dan keberadaan botol minuman keras di beberapa lokasi di Tenggarong. Sunggono menilai bahwa hal ini perlu segera ditertibkan.

“Salah satu bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat adalah dengan memperhatikan aktivitas sekitar. Oleh karena itu, saya mengharapkan Satpol PP untuk meningkatkan perhatian dan kembali aktif berpatroli,” kata Sunggono.

Dengan peningkatan patroli dan razia, diharapkan Satpol PP dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. “Fungsi keamanan dan ketertiban harus ditegakkan dengan baik untuk kemajuan kita bersama,” tandas Sunggono.

Instruksi ini diharapkan dapat memotivasi Satpol PP Kukar untuk lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah persiapan Pilkada yang akan datang.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Print Friendly, PDF & Email